Penerimaan CPNS Jember 2013

Tahun 2014 Penerimaan CPNS akan dibuka lagi. Pada tes CPNS 2014 Sistem LJK akan dihilangkan, semua instansi wajib pakai system CAT (Computer Assisted Test). Sebaiknya Anda pelajari materi Tes CAT TKD CPNS Dari sekarang, Pelajari CAT TKD CPNS Klik Ini >>>

Latihan CAT CPNS 2014

Lowongan CPNS 2013- Kebijakan moratorium penerimaan CPNS 2013, agaknya mengganjal Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, merekrut CPNS baru. Kebijakan itu sejalan dengan ketentuan dari pemerintah pusat yang melarang pemerintah merekrut CPNS baru jika belanja pegawainya bernilai lebih dari 50 persen dari total anggaran belanja daerah. Itulah sebuah kenyataan pahit yang harus diterima Pemkab Jember. 

Meski lebih dari 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap tahunnya memasuki masa pensiun, namun mereka tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan penggantian lewat tes CPNS dari umum. Pasalnya, anggaran untuk belanja pegawai di tahun anggaran 2013 ini masih mencapai angka 62 persen dari jumlah anggaran dalam APBD. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Jember, Agus Subiyono, menjelaskan, 500 orang PNS yang memasuki masa pensiun setiap tahunnya, didominasi kalangan guru dan pegawai kesehatan serta disusul staf tenaga administrasi di lingkungan Sekretariat Daerah. 

Jika dibandingkan dengan jumlah CPNS 2013 yang diangkat menjadi PNS baru, maka jumlahnya tetap saja di bawah jumlah PNS yang masuk masa pensiun," jelas Agus Subiyono, Selasa (21/5). Malahan sejak tiga tahun ini, kata Agus, Pemkab Jember sudah tidak lagi memiliki jatah penerimaan CPNS 2013 dari jalur umum. Sehingga, imbuh Agus, Pemkab Jember terpaksa harus memaksimalkan tenaga yang ada agar pelayanan masyarakat dapat tetap berjalan optimal. 

Menurut Agus, Pemkab Jember terkena imbas kebijakan moratorium PNS. Kondisi ini terjadi, karena belanja pegawai dalam APBD Kabupaten Jember setiap tahunnya, lebih dari 50 persen dari nilai APBD. "Dalam ketentuan yang digariskan Pemerintah Pusat, jika sebuah daerah belanja pegawainya bernilai lebih dari 50 persen, maka daerah itu tidak diperkenankan untuk melakukan tes guna menerima CPNS," pungkasnya.(http://jaringnews.com)

Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:

  • Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT)
  • Dapat digunakan tanpa internet / offline
  • Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  • Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini >>>
  • Share this article :

    + comments + 1 comments

    August 25, 2014 at 9:40 PM

    (KISAH SUKSES)Kartini ; Lolos PNS Guru di lingkungan PEMDA Berau)

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 45 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk TAUCHID DJATIKO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya,
    Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.
    2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.TUCHID DJATMIKO SH.M.SI beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs TUCHID DJATMIKO Tlp; 0851-45342299 Siapa tau beliau mau bantu.

    Post a Comment

     
    Tentang Kami | Privacy Policy | Terms & Conditions | Hubungi Kami
    Copyright © 2012. Lowongan CPNS 2014 - All Rights Reserved
    Template by Creating Website Powered by Blogger
    | Bloggers